POLKESLU – Poltekkes Kemenkes Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap II dan Launching Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) di Auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu pada Kamis (11/3). Vaksinasi tahap II ini ditinjau langsung oleh Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin yang didampingi Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu Eliana, dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan telah meyiapkan 1000 vial vaksin untuk Layanan Publik yang merupakan pegawai dari berbagai instansi diantaranya :

SasaranJumlah Peserta
Satpol PP150
Kepala OPD/ Instansi Vertikal96
Wartawan60
RRI Bengkulu15
DPR RI2
DPRD Provinsi Bengkulu45
Tokoh Agama99
Perguruan Tinggi Negeri Bengkulu15
Pengadilan Tinggi Bengkulu5
DJPB56
BPOM75
Bank35
BPBD Provinsi Bengkulu82
KPPN Bengkulu33
Binda Bengkulu18
KPU Provinsi Bengkulu15
Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu74
KPU Provinsi15
KSOP Bengkulu5

Pelaksanaan Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Bengkulu melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan yang terekapitulasi oleh sistem PCARE dan dilakukan oleh TIM Vaksinator terlatih diantaranya:

  1. PCARE Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)
  2. PCARE KKP/Poltekkes Kemenkes Bengkulu
  3. PCARE RSUD M.Yunus
  4. PCARE RSJKO Soeprapto Bengkulu
  5. PCARE RS Tiaras Sella
  6. PCARE RS Ummi
  7. PCARE RS Gading Medika

Data terakhir terhimpun bahwa rekap data dari semua PCARE yang telah melakukan registrasi sebesar 970 orang yaitu telah divaksin dosis 1 dan 2 sejumlah 920 orang dan tunda sejumlah 50 orang.

Dalam arahannya Menkes Budi Gunadi memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan. Beliau menyampaikan agar semua pihak dapat turut andil termasuk pihak swasta dalam melaksanakan vaksinasi massal, karena untuk mengatasi covid-19 tidak dapat dilakukan secara ekslusif oleh Kementerian Kesehatan saja akan tetapi oleh semua sektor sebagai strategi dalam pencegah Penularan Covid-19 hingga sampai ke tingkat Kabupaten/Kota .

       Kegiatan vaksinasi ini merupakan pemberian fase pertama, untuk selanjutnya setelah 14 hari kedepan yaitu Tanggal 25 Maret 2021 akan dilakukan kembali fase kedua di Auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu (Red/Hms,els).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *